Prediksi Skor Italia vs Kosta Rika PPD 2014

Written by prediksi on . Posted in prediksi bola

Prediksi Skor Italia vs Kosta Rika PPD 2014 – Prediksi Score Italia vs Kosta Rika. Prediksi Bola Italia vs Kosta Rika. Prediksi Score Italia vs Kosta Rika. Italia harus memetik kemenangan jika ingin memperbesar peluang lolos ke-16 besar Piala Dunia 2014 saat memainkan pertandingan kedua mereka di Grup D melawan Kosta Rika, Jumat (20/6). Oleh karenanya, pasukan Cesare Prandelli dipastikan bakal tampil habis-habisan demi meraih tiga poin.

italia02

Di atas kertas, Italia tentunya diunggulkan dibanding tim dari zona Concacaf ini. Namun Gli Azzurri tentunya harus mewaspadai tim asuhan Jorge Luis Pinto ini. Pada pertandingan pertama, Kosta Rika membuat mata dunia terbelalak ketika menghantam juara Copa America 2011 yang juga semifinalis Piala Dunia 2010, Uruguay. La Celeste memang tak diperkuat Luis Suarez pada laga tersebut, namun Oscar Tabarez tetap menurunkan banyak pemain top seperti Edinson Cavani, Diego Forlan.

Dalam laga di Stadion Castelao ini, Uruguay juga diperkuat bek kelas dunia, Maxi Pereira, Diego Godin, Diego Lugano, dan Martin Caceres. Namun gawang mereka bisa dijebol tiga kali oleh Bryan Ruiz dan kawan-kawan.Kemenangan 3-1 tersebut menjadi bukti bahwa Kosta Rika tak bisa dipandang sebelah mata pada Piala Dunia kali ini. Inilah untuk pertama kalinya Kosta Rika mampu mencetak lebih dari tiga gol dalam satu pertandingan dalam 11 penampilan di Piala Dunia. Pelatih Italia Cesare Prandelli harus mencari cara yang tepat menjinakkan tim Amerika Utara ini.

Italia mendapat kabar gembira menjelang laga melawan Kosta Rika. Kiper nomor satu mereka, Gianluigi Buffon, diperkirakan pulih dari cedera dan siap menjadi starter di bawah mistar dan memainkan partai ke-141 bersama timnas Italia.Cedera pergelangan kaki saat latihan membuatnya harus absen saat Italia menang 2-1 atas Inggris. Salvatore Sirigu yang menggantikan perannya tampil memikat, namun jika Buffon bugar maka penjaga gawang Paris Saint Germain harus rela kembali duduk di bangku cadangan.

Performa Matteo Darmian sebagai bek kanan juga cemerlang, sehingga pemain Torino ini tampaknya akan tetap dipertahankan. Marco Verratti memang sempat ditarik keluar pada menit ke-57 saat melawan Inggris karena terserang virus, namun pemain belia ini sudah pulih dan siap diturunkan sejak menit pertama.Permainan “Los Ticos” sebenarnya tidaklah istimewa. Saat melawan Uruguay mereka hanya mampu melancarkan empat tendangan ke arah gawang lawan. Namun tiga di antaranya bisa menjadi gol. Ini menjadi bukti jika bermain sangat efektif.

Skenario serupa tampaknya akan diterapkan Kosta Rika ketika melawan Italia. Di bawah Prandelli, Italia kini menjelma menjadi tim yang aktif menyerang. Keunggulan materi pemain tentunya akan dimaksimalkan oleh pelatih yang membawa “Tim Biru Langit” tampil sebagai finalis Piala Eropa 2012 itu.Umpan matang dan terukur akan menjadi andalan Italia. Saat melawan Inggris, tim Italia mencatat rekor dalam soal umpan yang tepat sasaran yakni mencapai 93,2 persen atau yang tertinggi disbanding tim manapun sejak Piala Dunia 1966.

Pemain kunci di lini tengah tentu saja Andrea Pirlo yang di Piala Dunia 2014 sejauh ini menjadi pemain yang paling sering melepaskan umpan. Saat melawan Inggris dia mengirim 108 umpan dan hanya gagal mencapai sasaran lima kali. Rekannya, Daniele De Rossi, melepaskan 105 umpan dan 99 kali sukses terkirim.Melihat performa kedua tim di laga sebelumnya. Italia hampir bisa dipastikan bakal mendominasi penguasaan bola. Mereka akan mencoba bermain sabar dengan mengandalkan passing dari kaki ke kaki. Strategi inilah yang membuat mereka mampu menaklukkan Inggris.

Kosta Rika cenderung akan bertahan. Namun Italia tak boleh lengah karena serangan balik Christian Bolanos dan kawan-kawan sangat efektif.Joel Campbell menjadi bintang saat menaklukkan Uruguay. Kecepatannya bisa menjadi ancaman bagi lini pertahanan Italia. Gol Inggris ke gawang Italia terjadi lewat serangan balik dan dengan skenario ini yang akan menjadi satu-satunya harapan Kosta Rika untuk menjebol gawang juara dunia empat kali tersebut.

Head to head Italia vs Kosta Rika :
belum ada catatan

Lima pertandingan terakhir Italy :
15 Jun 2014 England 1 – 2 Italy ( WOC )
09 Jun 2014 Fluminense 3 – 5 Italy ( HYF )
05 Jun 2014 Italy 1 – 1 Luxembourg ( UJI )
01 Jun 2014 Italy 0 – 0 Republic Irlandia ( UJI )
06 Mar 2014 Spain 1 – 0 Italy ( UJI )

Lima pertandingan terakhir Kosta Rika :
15 Jun 2014 Uruguay 1 – 3 Costa Rica ( WOC )
07 Jun 2014 Costa Rica 1 – 1 Irlandia ( UJI )
03 Jun 2014 Costa Rica 1 – 3 Japan ( UJI )
06 Mar 2014 Costa Rica 2 – 1 Paraguay ( UJI )
26 JAn 2014 Costa Rica 0 – 1 Korea Republic ( UJI )

Prediksi susunan pemain Italia vs Kosta Rika :

Italia : Sirigu, Darmian, Paletta, Barzagli, Chiellini, Verratti, Pirlo, De Rossi, Candreva, Balotelli, Marchisio.

Kosta Rika : Navas, Gamboa, Duarte, Gonzalez, Umana, Diaz, Borges, Tejeda, Bolanos, Ruiz, Campbell.

Prediksi Skor Italia vs Kosta Rika by_absbet.com ITALIA 2-0 KOSTA RIKA. Pertandingan Italia vs Kosta Rika dilangsungkan pada tanggal 20 Juni 2014 jam 23:00 di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Pernambuco Wasit: E. Osses.

Tags: , , , , ,